Kuliah Dosen Tamu “Penguatan Studi Hukum Islam, Pendidikan Agama Islam, dan Ekonomi Islam dalam Bingkai Islam Indonesia”

Kuliah Dosen Tamu yang diadakan setiap semester merupakan kegiatan rutin yang menjadi kegiatan utama dalam membangun nuansana akademik di Prodi Ilmu Agama Islam Program Magister (IAI-PM) dan Prodi Hukum Islam Program Doktor (HI-PD) Jurusan Studi Islam Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia.

Kegiatan ini merupakan acara diskusi dengan melibatkan civitas akademika baik mahasiswa dan dosen dalam menunjang perkembangan keilmuan di tiga bidang yang ada di dua Prodi Pascasarjana FIAI UII yaitu, ekonomi Islam, pendidikan Islam, hukum islam, hukum ekonomi syariah Kegiatan ini tidak lain sebagai upaya untuk menambah dan memperkaya wawasan ilmu pengetahuan terkait konsentrasi ilmu yang ada di lingkungan Pascasarjana FIAI UII yang dituntut untuk menjawab secara Islami dan Indonesiawi kompleksitas problematika pendidikan-ekonomi-sosial-hukum terkini.

Acara ini dilaksanakan pada hari Senin, 24 Oktober 2022, pukul 09.00 Wib – Selesai. Dengan menghadirkan Narasumber :
1. Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M. Fil. (Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember)
2. Prof. Dr. Abdurrahman Asegaf, MA.(UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)
3. Dr. Roem Syibly, M.Ag. (FIAI UII Yogyakarta)

Sebagai Moderator yaitu Lucky Omega Hasan, S.H., M.H. (Mahasiswa Prodi Hukum Islam Program Doktor UII Yogyakarta ) dan sebagai MC yaitu Charisma Jalil Indranata (Mahasiswa Prodi Ilmu Agama Islam Program Magister FIAI UII Yogyakarta ). Sedangkan tema acara tersebut adalah “Penguatan Studi Hukum Islam, Pendidikan Agama Islam dan Ekonomi Islam Dalam Bingkai Islam Indonesia”

Berita Lainnya