Dakwah Digital Prodi

Teknologi internet secara global mengalami kemajuan yang sangat pesat dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat saat ini. Berbagai media dapat dijadikan alat komunikasi untuk melakukan persaingan sekaligus menunjukkan keuanggulan.

Hampir semua hal dapat dilakukan dengan mudah dalam genggaman tangan, kendala jarak dan waktu yang sudah mulai pudar seiring dengan pertumbuhan pengguna internet yang semakin bertambah. Termasuk diantaranya dalam melakukan dakwah, kita dapat menggunakan fasilitas seperti media radio, pod cast, facebook, Instagram dan youtube.
Kegiatan dakwah yang sebelumnya dilakukan secara konvensional kini berubah ke arah digital. Kegiatan dakwah Islam mengalami evolusi dalam ruang publik. Dakwah sebagai proses penawaran ajaran spiritual muncul dalam bentuk yang beraneka ragam. Keanekaragaman kegiatan dakwah didorong adanya unsur lain yaitu media dakwah. Atas dasar itu, Prodi Ilmu Agama Islam Program Magister JSI FIAI UII akan melaksanakan program Dakwah Digital dalam bentuk video yang akan ditayangkan melalui kanal Youtube.

Berita Lainnya