Tuesday, September 26, 2017

Ind Eng Ar

Sekilas

Memasuki era postmodernisme, dunia dihadapkan pada tuntutan adanya pemikiran alternatif, yang menjanjikan dalam segala aspek kehidupan; kehidupan perekonomian, pendidikan, keagamaan, dan hukum. Di samping itu terdapat kecenderungan umum yang muncul pada era ini yaitu adanya kritik tajam terhadap kegagalan dan kegersangan kehidupan manusia dari nilai-nilai jati dirinya.

Munculnya fenomena kehidupan manusia masa kini untuk kembali kepada nilai-nilai religius, dapat dipahami jika dikaitkan dengan kehidupan modern yang bersifat individualistik, materialistik dan sekuleristik. Hal tersebut merupakan tantangan dan sekaligus peluang bagi dunia perguruan tinggi untuk merekonstruksi setting dan sistem pendidikan sebagai solusi terhadap problem tersebut di atas, terutama dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia yang mumpuni dan mempunyai integritas yang utuh.

Sejak berdiri tahun 1997 berdasarkan SK Menteri Agama RI No. 805 Tahun 1997, PPs MIAI FIAI UII semakin kokoh kedudukannya setelah memperoleh predikat Unggul pada September 2000, dan mampu mempertahankan peringkat akreditasi untuk yang ke-tiga kalinya berdasarkan SK BAN PT DEPDIKNAS RI No. 1684/SK/BAN-PT/Akred/M/V/2017 dengan predikat terakreditasi A.

Para alumni PPs MIAI FIAI UII kini tersebar, dan bekerja serta berkiprah di berbagai instansi, institusi, perbankan, dan perusahaan, baik yang dikelola oleh Pemerintah maupun non Pemerintah

uisys_uiiklasiber_uiisimpus_uii