MAHASISWA MSI UII RAIH BEASISWA UNGGULAN

0
61

Enam mahasiswa program Magister Study Islam Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia meraih beasiswa unggulan Kemdiknas. Keenam mahasiswa tersebut adalah Wira Hastuti, SHI, Eko Kurniasih Pratiwi, Zulfikar Darussalam, Mohammad Agus Khoirul Wafa, Mahmoud Abdel dan Willi Ashadi.

Sesuai dengan isi perjanjian kerjasama antara sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia dengan Perguruan Tinggi Universitas Islam Indonesia, program beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi sumber daya manusia Indonesia yang mendukung percepatan pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu juga untuk meningkatkan sumber daya manusia pada jenjang perguruan tinggi, berdasarkan pada unggulan daerah dan prioritas program pendidikan nasional, untuk menyiapkan perguruan tinggi dalam kerangka rintisan mencapai World Class University.

Mahasiswa yang telah lulus seleksi tersebut akan mendapatkan tanggungan biaya pendidikan selama jangka waktu standar pendidikan S2 yaitu 4 semester. Namun lebih lanjut apabila mahasiswa belum dapat menyelesaikan studi sesuai dengan jangka waktu yang telah ditentukan, maka yang bersangkutan tidak akan mendapat beasiswa lanjutan.

Penandatanganan surat perjanjian kerjasama telah dilaksanakan pada tanggal 26 September 2011 oleh Ananto Kusuma Seta selaku pihak pertama sebagai wakil dari Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia, dengan Nandang Sutrisno, SH., LLM., M.Hum., Ph.D. Wakil Rektor I Universitas Islam Indonesia sebagai pihak kedua.

Sekretaris Program Magister Study Islam, Drs. H. Syarif Zubaidah, M. Ag. mengatakan “Beasiswa unggulan ini merupakan kali pertamanya diperoleh oleh mahasiswa MSI, namun demikian saya berharap pada periode yang akan datang akan lebih banyak lagi mahasiswa MSI yang akan mendapat beasiswa.”