Pembaruan Pendidikan Islam Paradigma, Tipologi, dan Pemetaan Menuju Masyarakat Madani Indonesia

0
42

Buku ini terdiri dari empat bagian. Bagian pertama membahas tentang persoalan Perkembangan Pemikiran Pembaruan Pendidikan dan Polarisasi Pemikiran Pendidikan Islam. Bagian kedua berkaitan Paradigma Pembaruan Pendidikan Islam yang membahas tentang Pembaruan Paradigma Dualisme Pendidikan Islam di Indonesia, Tantangan Pembaruan Paradigma Dualisme Pendidikan Islam di Indonesia.

Bagiam ketiga terkait dengan Persoalan Pemetaan Pemikiran Pembaruan Pendidikan Islam dalam Masyarakat Madani di Indonesia yang membahas tentang peta Pemikiran Pendidikan Islam di Indonesia dan Tipologi Pemikiran Pendidikan Islam di Indonesia. Bagian keempat terkait dengan persoalan Basis Pembaruan Pendidikan Islam Menuju Masyarakat Madani Indonesia yang membahas tentang Pembaruan Pendidikan Menuju Masyarakat Madani Indonesia dan Basis Pembaruan Pendidikan Islam Menuju Masyarakat Madani Indonesia yaitu Pendidikan Madani Bebasis Religius, Pendidikan Madani Bebasis Demokrasi, Pendidikan Madani Membangun Sikap Toleransi, Pendidikan Madani Berbasis Hukum, Pendidikan Madani mMembangun Sikap Egalitarian, Pendidikan Madani Menjunjung Tinggi Martabat Manusia, Pendidikan Madani Berbasis Kemajemukan Budaya, Pendidikan Madani Berbasis Wawasan Global, Pendidikan Madani Berbasis Anti Kekerasan, dan Pendidikan Madani Berbasis Anti Korupsi.

Ditulis Oleh : Dr. Hujair AH. Sanaky, M.Si

Diterbitkan oleh : Kaukaba