Call For Papers

0
141

C A L L   F O R   P A P E R S

 MILLAH

JURNAL STUDI ISLAM

 

MILLAH Jurnal Studi Islam mengundang para penulis untuk berpartisipasi menulis naskah. Tema yang diangkat Jurnal MILLAH adalah sebagai berikut:

STUDI ISLAM DALAM KONTEKS LOKAL DAN GLOBAL

JUDUL

Judul artikel diberi footnote yang memuat nama penulis, profesi, isntitusi, dan email.

ABSTRAK

Abstrak ditulis dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris berjumlah antara 200-250 kata. Abstrak memuat ringkasan pokok bahasan secara komprehensif yang memuat latar belakang, pembahasan, dan simpulan yang menunjukkan temuan-temuan baru. Abstrak dilengkapi 3-4 kata sebagai kunci (keywords).

PENDAHULUAN

Bagian ini harus memuat dasar pemikiran dari bahasan yang ditulis sehingga pembaca dapat memahami arah dari tulisan, kajian atau penelitian yang dimuat. Dasar pemikiran memuat alasan, signifikansi, dan tujuan artikel dimaksud dengan referensi yang relevan.

PEMBAHASAN

Bagian ini harus memuat dasar pemikiran dari bahasan yang telah dirumuskan dalam pendahuluan sesuai dengan masalah dan tujuan yang hendak dicapai dari kajian yang dilakukan. Bagian ini merupakan bagian analisis sekaligus pembahasan.

 SIMPULAN

Bagian ini memuat simpulan dari pembahasan yang telah dilakukan dan bukan merupakan rangkuman tulisan. Ditekankan adanya temuan atau pengembangan baru.

PENGIRIMAN

Artikel dapat dikirim via E-mail msi@uii.ac.id atau diantar langsung ke redaksi dengan alamat: PPs MSI FIAI UII Jl. Demangan Baru Nomor 24 Yogyakarta, telp. 0274-523637.

 

 

PANDUAN PENULISAN

  1. Contoh Penulisan Footnote
  2. Muhammad Abed Al-Jabiri, Syuro, Tradisi, Partikularitas, Universalitas (Yogyakarta: LKiS, 2003), cet I, h. 18.
  1. Contoh Penulisan Subjudul

Penulisan nomor bab setiap sub bab ditulis dengan A, B, C, D dst.; Penulisan sub-sub bab menggunakan angka 1, 2, 3, 4, dst, dan jika ada pemecahan maka digunakan huruf abjad kecil (a, b, c, dan seterusnya)

  1. Contoh Referensi

Chodjim, Achmad, Syekh Siti Jenar: Makna Kematian, Jakarta: Serambi, 2002.

Naskah yang dikirim, akan direview dan ada tiga kategori:

  1. Layak muat
  2. Layak Muat dengan revisi
  3. Tidak Layak Muat